People Innovation Excellence

ComicFest ID 2018

Perhelatan acara komik & cosplay Comicfest ID di tahun 2018.

  1. Event bertema komik dan cosplay terbesar di Indonesia, Comicfest ID, akan kembali diadakan di pertengahan tahun 2018.
  2.  Dimeriahkan oleh penampilan Guest Cosplayer Lokal dan Internasional, DJ performance, Idol Group performance, dan juga para komikus Indonesia.
  3. Untuk pertama kalinya akan diadakan kompetisi sulih suara (Dubbing Competition) dengan menggunakan komik.

Setelah menuai sukses dengan acara Neo Comicfest ID 2017 yang diadakan di Neo Soho Mall pada bulan desember lalu, kali ini re:ON Event Organizer kembali menghadirkan acara Comicfest ID 2018 yang akan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, 7 & 8 Juli 2018 di Epicentrum Epiwalk dan pastinya tidak akan kalah seru dari acara-acara sebelumnya!

Comicfest ID 2018 akan dimeriahkan oleh Live Drawing Battle dari para komikus Indonesia, salah satunya merupakan pemenang utama dari kontes Comico Challenge generasi pertama yang diadakan oleh aplikasi baca komik webtoon bernama Comico Indonesia. Adimas Soekidin, sang pemenang utama dengan karyanya yang berjudul My Pet Is A Warlord akan melawan komikus Erfan Fajar yang dikenal lewat karyanya berjudul “Manungsa” dan akan menerbitkan komiknya yang berjudul “Kill Starter” di Comico Indonesia. Selain itu juga ada dua komikus dari re:ON comics yang juga akan bertanding satu sama lain dalam pertandingan adu menggambar di panggung yaitu Fachreza Octavio dan Dini Marlina.

re:ON comics, penerbit majalah kompilasi komik cetak nomor satu di Indonesia, akan meluncurkan dua produk komik terbaru yaitu majalah re:ON volume ke-34 dan komik TAWUR volume ke-4 karya C. Suryo Laksono. Platform baca webtoon Comico Indonesia juga akan mengumumkan pembukaan kontes Comico Challenge yang ke-2, sekaligus peluncuran komik terbaru berjudul Ohayou Tokyo karya Andik Prayogo & Fachreza Octavio.

Tidak hanya soal komik, Comicfest ID 2018 juga akan dihadiri oleh dua guest star cosplayer internasional andalan yaitu Ying Tze, dan Pinky Lu Xun yang baru pertama kalinya akan kembali ber-cosplay di Indonesia setelah dua tahun tinggal di Australia. Selain itu akan hadir juga para Official Cosplayer dari re:ON comics yaitu Franzeska Edelyn sebagai Reon, Matcha Mei sebagai Reyna, Clarissa Punipun sebagai Oren, Jeanice Ang sebagai Rinka, dan penampilan cosplay perdana karakter baru dari re:ON comics yang pastinya akan membuat penasaran para penggemar re:ON comics.

Comicfest ID 2018 akan semakin bertambah seru dengan diadakannya pertandingan final kompetisi sulih suara atau Dubbing Competition di panggung, dengan menghadirkan Santosa Amin sebagai juri tamu yang sudah menjadi aktor sulih suara secara profesional dengan mengisi suara beberapa karakter terkenal seperti Suneo, Spongebob, dan lainnya. Selain itu juga akan diadakan kembali kompetisi cosplay atau Costreet Competition dimana para cosplayer dapat
hadir di panggung dan menunjukkan kepiawaian mereka dalam membuat kostum sekaligus memperagakan karakter yang mereka perankan.

Guest stars yang menarik ditambah dengan rangkaian acara yang seru, membuat acara Comicfest ID 2018 menjadi acara tahunan yang pastinya tidak boleh dilewatkan oleh para pelaku sekaligus penikmat komik dan cosplay Indonesia! Yuk ajak teman-teman kamu untuk datang ke Comicfest ID 2018!


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close