EARTH HOUR 2018 – BSSC

 

EARTH HOUR 2018 – BSSC

BSSC Earth Hour merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BINUS Square Student Committee. Earth Hour merupakan suatu kegiatan berupa pemadaman lampu yang dilakukan di berbagai belahan dunia selama satu jam yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim yang ada di dunia dan untuk merayakan komitmen gaya hidup tanpa elektronik selama satu jam yang dilakukan setiap tahunnya pada bulan Maret.

BSSC Earth Hour 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 18, 22, 23, 24, dan 25 Maret 2018 dengan tema, “Our Earth, Our Future” dengan harapan acara ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap bumi. Pada tanggal 18 dan 25 Maret BSSC akan mengadakan kegiatan campaign ke beberapa Panti Asuhan dan Panti Sosial di Jakarta. Pada campaign, akan dilaksanakan kegiatan penanaman tanaman organic dan pembuatan prakarya dengan menggunakan bahan daur ulang.

Tidak hanya campaign, BSSC Earth Hour 2018 juga akan mengadakan berbagai macam kegiatan, yaitu Lomba fotografi, Lomba menyusun parsel, talent show, Lomba desain poster, workshop photography, seminar dari WWF, food bazaar, pameran fotografi, pameran glow in the dark, pemadaman lampu bersama, penampilan dari guest star, dan masih banyak lagi. Pada tanggal 24 Maret 2018 yang merupakan hari Earth Hour sedunia, kita akan merayakannya dengan melakukan pemadaman lampu bersama di BINUS Square.

Untuk mendukung kegiatan campaign, kami melakukan penggalangan donasi secara offline maupun online. Donasi secara offline dapat diberikan melalui stand di belakang Crossroad Café Kampus Anggrek dan donasi online dapat diberikan melalui kitabisa.com/bsscearthhour.

Semoga dengan diselenggarakannya acara BSSC Earth Hour 2018, kami dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat, serta menyadarkan generasi muda akan penghematan energy sedari dini.