People Innovation Excellence

Peserta Berasal dari Berbagai Daerah Meriahkan Lomba Presenter JURNAL 19

Jika di tahun sebelumnya HUT JURNAL 19 mengadakan lomba Citizen Journalism, di ulang tahun yang kedelapan ini, JURNAL 19 mengadakan News Presenter Competition. Tanpa disangka, ternyata para peserta yang ikut bukan hanya berasal dari Jakarta saja, tetapi banyak juga yang berasal dari luar Pulau Jawa. Berlangsung selama dua hari, tiga peserta berhasil membawa pulang piala dan hadiah uang tunai.

Menghadirkan juri yang berkompeten di bidangnya, lomba presenter berita JURNAL 19 menjadi event lomba menarik yang mampu menggaet puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Event lomba pun terbagi menjadi tiga babak yang berlangsung selama dua hari.

Di hari pertama para peserta disaring dari babak penyisihan ke babak semifinal yang diadakan di studio BINUS TV  Kampus Syahdan BINUS University. Di babak penyisihan para peserta dituntut untuk dapat membawakan sebuah berita dan bekerja sama dengan seluruh tim siaran yang ada. Lolos ke babak selanjtunya, para peserta ditantang untuk dapat melakukan stand up report dihadapan para juri yang ada. Setelah babak penyisihan dan babak semifinal berlangsung, hanya delapan peserta yang diloloskan ke babak grand final.

Dinilai dengan juri yang berbeda dengan hari sebelumnya, babak grand final memberikan atmosfer baru bagi para peserta. Tak hanya itu , jika sebelumnya lomba diselenggarakan secara tertutup, grand final lomba presenter JURNAL 19 diselenggarakan di depan khalayak umum bertempat di Auditorium Kampus Anggrek BINUS University. Di grand final ini pun para peserta ditantang untuk mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh juri.

Setelah melalui seluruh rangkaian lomba hingga grand final, tiga peserta lomba terpilih diumumkan di puncak acara Workshop JURNAL 19. Ketiga pemenang tersebut adalah Virgi Wiguna dari Jakarta sebagai peraih juara ketiga, Rachael Iskandar dari Jakarta sebagai peraih juara kedua, dan Muhammad Zulkarnain dari Batam sebagai peraih juara pertama.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close