People Innovation Excellence

HIMME SOCIAL RESPONSIBILITY : Expand The Knowledge for A Better Future

HIMME SOCIAL RESPONSIBILITY : Expand The Knowledge for A Better Future

Social responsibility merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan setiap individu maupun organisasi dalam kehidupan. Dengan adanya kegiatan social responsibility setidaknya kita dapat membantu sedikit mengurangi beban mereka yang kekurangan. Melakukan social responsibility tidak hanya dengan cara menyisihkan sedikit rezeki yang kita miliki lalu diberikan kepada mereka yang membutuhkan, alangkah baiknya apabila dilakukan dengan cara memberikan edukasi yang dapat digunakan mereka untuk membangun kesejahteraan mereka.

HIMME atau Himpunan Mahasisawa/I Manajemen dan Ekonomi Universitas Bina Nusantara (BINUS) merupakan salah satu organisasi kampus yang memiliki acara tahunan non-profit atau yang biasa disebut dengan HSR (HIMME Social Responsibility). Tujuan dilaksanakannya HSR ialah untuk mewujudkan rasa kepedulian para aktivis terhadap lingkungan sosial serta membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan edukasi. HIMME tahun ini menggunakan konsep edukasi mengenai Economy Growth dengan mengusung tema “Exploring Knowledge to Innovate”. Acara yang akan di hadiri 100 orang warga sekitar ini akan, diselenggarakan pada 26 November 2017 di UMKM Kerupuk Rumput Laut Sariah di Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, Depok.

Sesuai dengan tagline acara, tema ini dilandasi dengan tujuan menjelaskan bahwa HSR adalah pihak yang mewakili HIMME dalam membantu UKM kecil yang membutuhkan bantuan untuk menjalankan bisnisnya agar dapat mengembangkan kondisi perekonomiannya dan tetap berkelanjutan. Kegiatan yang dilakukan untuk mendukung tujuan panitia HSR dengan mengadakan Training bagi para UKM sehingga mereka mendapatkan ilmu untuk mengelola bisnisnya. Kemudian acara dilanjutkan pada tanggal 20 November 2017 yaitu Entrepreneurship Trip ke Tokopedia, disini para UKM diajak untuk melihat secara langsung kerja di dunia profesional dan mendapatkan pengalaman yang berharga. Pada Main Event yang diadakan pada tanggal 26 November 2017 terdapat mini bazaar dan motivation untuk para UKM dan warga sekitar, disini para UKM yang telah mengikuti Training dan berkunjung ke Tokopedia dapat menceritakan pengalamannya selama mengikuti acara tersebut. Pada akhir acara, HIMME akan memberikan sertifikat kepada para UKM yang telah berpartisipasi dan pembicara sebagai tanda terima kasih dan apresiasi karena telah berpartisipasi dan membantu berjalannya acara ini.

Dengan diadakan acara ini diharapkan UMKM yang mengikuti acara kami dapat terus berkelanjutan dan warga sekitar Sawangan Baru-Depok dapat termotivasi untuk membangun bisnis, yang dapat memberdayakan masyarakat sekitar sehingga kualitas dan taraf hidup masyarakat sekitar menjadi sejahtera.


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close