People Innovation Excellence

National Mandarin Competition VI – BNMC

BNMC proudly present

National Mandarin Competition VI

(History, Mystery, and The Precious Moments (历史,神秘,和珍贵的时刻)

Kebudayaan Tionghoa merupakan salah satu kebudayaan yang memiliki nilai sejarah yang panjang. Kebudayaan Tionghoa di berbagai negara, termasuk Indonesia menjadikan budaya ini semakin beragam. Selain kebudayaannya, Bahasa Mandarin telah menjadi bahasa kedua internasioanl setelah Bahasa Inggris. Melihat keadaan seperti ini, Bina Nusantara Mandarin Club (建国大学中华俱乐部) bermaksud mengadakan sebuah perlombaan yang dapat menjadi wadah bagi anak-anak muda se-Indonesia untuk berkompetisi mengembangkan bakat yang ada dalam diri mereka, terutama dalam konteks berbahasa Mandarin, serta mengenal lebih dalam kebudayaan-kebudayan Tionghoa. Selain itu, kami pun merasa penting untuk meningkatkan eksistensi kami pada pihak eksternal. Karena itu, diharapkan National Mandarin Competition VI ini dapat membawa nama Bina Nusantara Mandarin Club (建国大学中华俱乐部) ke kancah nasional.

Dengan tujuan tersebut, maka pada bulan Oktober ini, Bina Nusantara Mandarin Club (BNMC) melakukan kerjasama dengan beberapa sponsor dan media partner sebagai dukungan untuk melaksanakan National Mandarin Competition VI (NMC VI). NMC VI sendiri merupakan acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Bina Nusantara Mandarin Club (BNMC) dengan tema History, Mystery, and The Precious Moments (历史,神秘,和珍贵的时刻) yang merupakan kompetisi berskala nasional yang diikuti oleh para pelajar dengan rata-rata usia 16-21 tahun. Adapun kategori lomba di NMC VI ini terdiri atas :

  1. Main Competition
  • Speech in Mandarin (演讲比赛)
  • Storytelling in Mandarin (讲故事比赛)
  • Singing in Mandarin (歌唱比赛)
  1. Online Competition
  • Article in Mandarin (写作比赛)
  • Poster Design (海报设计比赛)
  1. Mini Contest
  • Photo Contest (摄影比赛)

Tahun ini, NMC VI berlangsung selama 6 hari dengan rincian :

  • Bazaar sponsor : 23-28 Oktober 2017 di Binus Alam Sutra
  • Acara panggung : 26 Oktober 2017 di Binus Alam Sutra
  • Opening Ceremony + Semifinal : 27 Oktober 2017 di Binus Alam Sutra
  • Final + Closing Ceremony : 28 Oktober 2017 di Sekolah Pelita 2

Uniknya dari acara ini adalah tidak hanya diadakan yang berisi kompetisi saja, namun ada juga beberapa penampilan kebudayaan Tionghoa seperti barongsai dan juga penampilan dari komunitas-komunitas Bina Nusantara Mandarin Club (BNMC) seperti Kelompok Tari Redsilk. Selain itu, ini juga terdapat beberapa stand games dan stand dari pihak sponsor sebagai dukungan untuk melaksanakan dan berpartisipasi dalam acara National Mandarin Competition VI (NMC VI)

BINUS UNIVERSITY selalu memberikan dampak positif dan dorongan kepada mahasiswanya melalui komunitas untuk mendukung Indonesia dengan melestarikan kebudayaan dan bertoleransi terhadap keberagaman budaya di Indonesia. Dengan acara ini, diharapkan masyarakat Indonesia terhadap keberagaman kebudayaan Indonesia saling melestarikan dan mengenal kebudayaan terutama Kebudayaan Tionghoa.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close