People Innovation Excellence

MOXIENOTION – TOKYO GHOUL LIVE ACTION

 

MOXIENOTION – TOKYO GHOUL 

Dengan penjualan komik lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia, seri Manga TOKYO GHOUL karya Sui Ishada ini bacaan yang sangat popular di Jepang dan di seluruh dunia untuk ceritanya yang mencekam serta perkembangan karakter yang menarik.

Seri Manga ini telah masuk di daftar buku terlaris New York Times sedikitnya 15 kali di tahun 2016. Manga ini telah diadaptasi menjadi dua seri anime televisi, dua film animasi, sebuah game Playstation VITA dan aplikasi mobile, juga dua pertunjukkan panggung.

Disutradarai oleh Kentaro Hagiwara, bintang film Masataka Kubota yang terkenal dengan perannya sebagai Light Yagami dalam serial televisi live-action DEATH NOTE, dan Fumika Shimizu ,Yu Aoi, Nobuyuki Suzuki dan Yo Oizumi. Film ini juga menampilkan kostum bergaya yang dibuat oleh perancang busana Jepang Masanori Morikawa, yang mendirikan label Christian Dada, serta skor orkestra oleh Don Davis dari trilogi MATRIX. Lagu tema film ‘Banka’ diciptakan oleh illion, juga dikenal sebagai Yojiro Noda, penyanyi utama RADWIMPS, band di balik lagu tema film animasi popular Your Name.

Tampaknya film ini sesuai dengan harapan para fans, terutama karena adaptasi ini setia pada alur cerita manga-nya, dan telah menerima ulasan online yang sangat bagus dari penggemar setelah pemutaran perdana di Anime Expo 2017 di Los Angeles pada bulan Juli. Selama pemutaran perdana, sutradara Hagiwara berkata, “Saat membuat film ini, saya mengerti bahwa banyak penggemar komik originalnya di seluruh dunia, jadi saya berusaha membuat sesuatu yang dapat ditonton dan dinikmati oleh para fans-nya di seluruh dunia. “Menurut pencipta manga Ishida, Kubota adalah pilihan pertamanya untuk memainkan karakter utama Ken Kaneki, yang dia dianggap sebagai “orang yang sangat layak untuk menggambarkan peran itu dalam film live-actionnya.

Tokyo Ghoul mulai tayang di Jepang pada tanggal 29 Juli, dan menghasilkan 232 Juta Yen saat pemuratan pekan pertamanya.

SYNOPSIS

Makhluk pemakan manusia yang disebut Ghouls berkeliaran di Tokyo.

Kota Tokyo diguncang oleh rasa ketakutan, karena makhluk misterius ini berbentuk dan berada di antara manusia. Mahasiswa universitas, Kaneki (Masataka Kubota) berkenalan dengan seorang gadis, Rize (Yu Aoi) di Kafe Anteiku, kafe yang sering ia kunjungi, tanpa mengetahui bahwa perjumpaan tersebut akan mengubah takdirnya secara drastis.

Belakangan ia tahu bahwa kafe yang sama menyimpan rahasia lebih gelap daripada yang bisa ia bayangkan…. Antara dunia manusia dan ghoul, Kaneki akan terjerat dalam jaringan peristiwa yang akan menentukan di sisi mana dia akan berdiri. Apa masa depan baginya yang berjuang dengan kemanusiaannya dan keingintahuannya tentang keberadaan makhluk-makhluk yang mengambil nyawa manusia untuk menjamin kelangsungan hidup mereka sendiri?

APAKAH GHOULS?

Ghouls adalah makhluk pemakan manusia yang menyamar sebagai manusia, supaya dapat memangsanya. Dengan pengecualian air dan kopi, ghoul cuma bisa makan daging manusia, sementara bentuk makanan lain terasa busuk bagi mereka.

Terkadang mereka harus saling memakan sesama ghouls. Ketika memakan daging manusia, tubuh mereka memulihkan Rc cells, di dalam organ disebut kakuho. Makhluk ini dapat dibedakan dari manusia dari faktor Rc mereka. Ghouls mempunyai senjata mematikan di dalam tubuh mereka disebut kagune, yang dapat mereka keluarkan dari tubuhnya. Mereka hanya bisa dilukai oleh kagune, atau senjata quinque yang terbuat dari sebuah kagune.

CAST & CHARACTER

1. Masataka Kubota sebagai Ken Kaneki

Kaneki adalah kutu buku, yang canggung, dan pelajar sastra jepang di universitas.

Dia menjalani hidup sederhana, sampai saat ia bertemu dengan Rize Kamishiro di café’ Anteiku yang sering ia kunjungi. Rize ternyata adalah seorang Ghoul, dan Kaneki luka parah dalam usahanya untuk meloloskan diri saat akan dimakan oleh Rize. Setelah menerima transplantasi organ dari Rize, Kaneki-pun berubah menjadi makhluk yang ia sangat takuti seumur hidupnya.

  • Tentang Masataka Kubota

Kubota paling dikenal melalui perannya sebagai Light Yagami di seri televisi adaptasi Death Note 2015, dimana ia berhasil meraih “Best Actor” di Television Drama Academy Awards  Jepang yang ke 86. Kemahirannya sebagai seorang aktor dibuktikan lewat peran-perannya yang sangat beragam.

2. Fumika Shimizu sebagai Touka Kirishima.

Touka adalah gadis SMA, seperti remaja biasa, namun sebenarnya ia adalah ghoul. Ia bekerja sebagai pelayan di café Anteiku.  Ia biasanya tenang, tetapi jika dipancing amarahnya dan apabila orang-orang yang ia sayangi berada dalam bahaya, Touka memperlihatkan sisi gegabahnya dan sisi kejamnya. Untuk menyembunyikan identitasnya saat berburu sebagai ghoul, Touka menggunakan topeng kelinci putih dengan rambut palsu berwarna pink.

  • Tentang Fumika Shimizu

Shimizu memulai debutnya sebagai model di majalah fashion, dan kemudian mulai beraksi di layar televisi sebagai peran utama wanita di drama aksi KAMEN RIDER FORZE dan film-film berikutnya. Di tahun 2013, dia mendapatkan peran utama di film HK FORBIDEN SUPER HERO. Dia kemudian terus aktif di layar televisi dan film, berperan di film-film seperti drama televisi MARE (2015), HAPPY LANDING (2015) dan ZENIN KATAOMOI (2016)

3.Nobuyuki Suzuki as Kotaro Amon

Amon adalah investigator ghoul kelas satu dan berpasangan dengan investigator Kureo Mado. Amon percaya bahwa ghoul menggambarkan segala sesuatu yang salah di dunia ini, dan dalam pandangannya, memusnahkan ghoul adalah salah satu cara untuk memperbaiki dunia ini.

  • Tentang Nobuyuki Suzuki

Suzuki adalah anggota dari pemain panggung Gekidan EXILE, dan aktor muda ini sudah terlihat di film-film seperti HIGH & LOW: THE MOVIE 2 (2017), HIGH & LOW: THE MOVIE (2016), WOLF GIRL AND BLACK PRINCE, (2016), STRAYER’S CHRONICLE (2015), dan  7 DAYS REPORT (2015).

4.Yo Oizumi sebagai Kureo Mado

Mado adalah investigator ghoul kelas satu. Ia adalah pasangan dan pembimbing Amon. Ia terkenal dengan obsesinya terhadap ghoul dan kagune mereka dengan tujuan untuk membuat quinques. Saat memburu ghouls, ia seringkali berusaha memancing para ghoul untuk mengeluarkan kagune-nya agar ia bisa memperolehnya.

  • Tentang Yo Oizumi

Oizumi adalah aktor dan aktor suara di televisi, film dan panggung berbasis di Hokkaido. Ia pertama dikenal di acara seri televisi asal Hokkaido berjudul HOW DO YOU LIKE WEDNESDAY, yang semakin popular di Jepang. Dia akan tampil di adaptasi live action FULLMETAL ALCHEMIST (2017). Ia telah mengisi suara film  HOWL’S MOVING CASTLE (2004) and SPIRITED AWAY (2001).


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close