Gerakan #1945NasiKotak

“Hanya ada satu negara yang pantas menjadi negaraku. Ia tumbuh dengan perbuatan dan perbuatan itu adalah perbuatanku.” -Mohammad Hatta

 

Semangat hari kemerdekaan Indonesia ke 72 sudah mulai terasa, dan ini adalah saat yang tepat untuk kita merefleksikan seberapa jauh kita telah tumbuh sebagai sebuah negara dan segala pengabdian yang sudah diberikan oleh masyarakat Indonesia. Indonesia adalah negeri yang memiliki putra dan putri bangsa yang hebat, dan mereka patut mendapatkan apresiasi untuk hasil kerja keras mereka. Oleh karena itu, #Diberiuntukmemberi menggunakan kesempatan ini untuk mengajak warga Indonesia untuk mengekspresikan rasa kepedulian dan apresiasi untuk mereka yang mengabdi untuk kota Jakarta dan Sekitarnya. Lewat Gerakan 1945 Nasi Kotak, kita akan membagikan makan siang kepada mereka yang bekerja keras untuk membersihkan kali dan selokan pada saat hujan mengguyur kota Jakarta, mereka yang memungut sampah dari RT ke RT, mereka yang menyapu jalanan ibu kota agar nampak bersih, mereka yang merawat taman kota, mereka yang mengatur lalu lintas, dan mereka yang turun tangan pada saat pohon tumbang.

Dengan target 1.945 nasi kotak, para volunteer #Diberiuntukmemberi akan turun ke 17 titik di Jakarta dan sekitarnya pada tanggal 19 Agustus 2017. Sejauh ini sudah ada 45 volunteer yang terdaftar untuk bergabung dengan Gerakan 1945 Nasi Kotak, dan donasi sebanyak Rp 4.500.000 sudah terkumpul untuk persiapan nasi kotak yang akan dibagikan. Untuk mencapai target, #Diberiuntukmemberi pun mengajak teman-teman untuk ikut serta dalam project apresiasi ini. Donasi masih terbuka bagi kalian yang ingin turut berkontribusi. Hanya dengan Rp 15.000, kamu sudah bisa menyumbangkan 1 buah nasi kotak. Donasi dapat ditransfer ke rekening BCA 2060270379 a/n Hana Hetty Manuela. Berapa pun nasi kotak yang berhasil dikumpulkan akan disalurkan pada tanggal 19 Agustus 2017. Ayo tunjukan apresiasimu untuk orang yang telah berkontribusi dalam melestarikan negeri ini.

Salam memberi!

Tentang #Diberiuntukmemberi

#Diberiuntukmemberi adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk membangkitkan semangat kesukarelaan dan kemasyarakatan warga Indonesia lewat aksi dan perbuatan yang simpel dan sederhana. Sejauh ini #Diberiuntukmemberi sudah berhasil menjalankan 7 one-day projects dan mengumpulkan 94 volunteer hebat.