People Innovation Excellence

#PLAYTALK, MNC

 

Press Release

 

PlayTalk : Finding Your Voice, Cara Unik Komunikasi

Ala Natasha Mannuela, Olivia Marzuki, dan Phieter Angdika

 

Jakarta – Perkembangan dunia komunikasi selalu menarik untuk diikuti. Finding Your Voice, merupakan tema yang diusung dalam acara #PlayTalk untuk menggali keunikan cara berkomunikasi tiga pembicara inspiratif yang berlatar belakang ratu kecantikan, news anchor, dan penyandang tuna rungu. Sebuah inspiring storytelling yang selalu mendatangkan pembicara ahli di bidangnya ini, pada bulan Maret 2017  digelar pada Selasa, 7 Maret 2017 jam 19.00-21.00 WIB di Auditorium Binus International, fX Sudirman.

“Luasnya ranah baru yang bisa terus digali dari dunia komunikasi membuat MNC Play senantiasa menjalin kerjasama dengan Binus International University khususnya Communication Program dalam penyelenggaraan #PlayTalk di Tahun 2017 ini. Kami selalu menghadirkan pembicara yang tidak hanya ahli di bidangnya tetapi juga memiliki kisah menarik yang inspiratif,” tutur Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play.

Natasha Mannuela Halim, perempuan asal Bangka Belitung yang dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2016 ini hadir untuk menceritakan pengalamannya. Prestasi Natasha di dunia kecantikan semakin melejit dengan predikat Runner Up Miss World yang baru saja diraihnya di Amerika Serikat 2016 lalu. Di usianya yang masih 22 tahun, Natasha banyak terlibat di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan bertemu banyak orang dari berbagai latar belakang budaya. Kemahirannya berkomunikasi dengan beragam lapisan masyarakat dari berbagai belahan dunia sangat menarik untuk dibagikan kepada peserta yang hadir di #PlayTalk.

Kepiawaian dalam menyampaikan pesan kepada khalayak agar mudah dipahami adalah keunikan dari pembicara kedua yang hadir di #PlayTalk. Olivia Marzuki, bergelut selama hampir Sembilan tahun di dunia presenter membuat wanita yang mengenyam pendidikan International Studies dari International Pacific College Selandia Baru ini memiliki keahlian dalam mengemas berita menjadi sesuatu yang menarik untuk dikonsumsi publik. Saat ini, Olivia aktif memberikan pelajaran seputar Public Speaking dan menjadi presenter salah satu TV berita di Indonesia.

Pembicara ketiga yang hadir di #PlayTalk kali ini memiliki cara berkomunikasi paling unik diantara yang lainnya. Phieter Angdika, penyandang tunarungu ini hadir mewakili Pusat Layanan Juru Bahasa Isyarat (PLJ), Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN), dan GERKATIN Kepemudaan. Phieter mengalami tuli sejak usia satu tahun sampai akhirnya dia terus berjuang untuk menguasai bahasa isyarat dan keterampilan untuk berkomunikasi dengan orang normal. Kehadirannya di #PlayTalk membawa warna baru bagi peserta yang hadir karena mendapatkan kesempatan untuk sedikit mempelajari bahasa isyarat dan membangun kepedulian pada kelompok ini. Kisah yang Phieter bagikan di #PlayTalk juga membawa misi agar seluruh fasilitas publik di Indonesia bisa ramah terhadap orang-orang seperti Phieter.

Hadir pula grup musik S.Y.D.E.R.A melengkapi ketiga pembicara di acara #PlayTalk. S.Y.D.E.R.A atau Super Young Dangerous Energetic Rockstar in Action ini bergenre rock yang berkiblat pada grup musik Paramore asal Amerika. Band yang beranggotakan 5 personil ini pertama muncul dengan single Lepaskan yang diciptakan langsung oleh Benjamin Renhat, pemilik label Bahaya Records. Selain S.Y.D.E.R.A, Bahaya Records juga menaungi beberapa musisi seperti Putri Sinam, Souljah, Tipe-X, Gangstarasta, dan Bigwave.

 

“Banyak hal baru yang dapat dipelajari seorang mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi. Salah satunya adalah uniknya cara berkomunikasi satu individu dengan individu lainnya. Kecakapan pemahaman dalam hal ini tentunya akan mempermudah kita menguasai dunia komunikasi secara lebih komprehensif. Terima kasih kepada MNC Play yang tetap setia bekerja sama dengan kami menyelenggarakan #PlayTalk untuk tahun 2017 ini,” ungkap Christine Gneuss, Head of Communications Program Binus International University.

#PlayTalk terselenggara atas kerja sama MNC Play dan Binus University International Communications Program, juga didukung oleh BINUS TV, MNC Pictures, V Radio, Global Radio, Kopi Good Day, Go-Tix dan Pizza Nagih. Mahasiswa dan penonton yang ingin datang ke #PlayTalk dapat melakukan reservasi hanya dengan ‘klik’ #PlayTalk di Go-Tix pada aplikasi Go-Jek.

###

Tentang MNC Play

Melalui teknologi FTTH, MNC Play menghadirkan fitur-fitur terkini dalam empat layanan utama (Quadruple Play),  yang terdiri dari:

  1. High Speed Internet

Koneksi internet berkecepatan hingga 1000 Mbps dan didukung dengan jaringan berkapasitas 10 Gbps. Akses internet MNC Play juga menghadirkan keunggulan dibandingkan kompetitornya dengan kemampuan download dan upload data yang simetris 1:1.

 

2. Interactive Cable TV

MNC Play juga menghadirkan layanan Interactive Cable TV termasuk 150+ saluran TV Kabel dengan kemampuan interaktif dan berkualitas High Definition, serta memiliki berbagai fitur terkini seperti:

  • TV On Demand, fitur yang memberikan keleluasaan pelanggan untuk menyaksikan siaran TV favorit pada waktu atau hari sesuai dengan keinginan pelanggan sampai dengan tujuh hari ke belakang.
  • Time Shift, fitur time shift menyediakan fungsi Pause, Play, dan Rewind sehingga tidak akan ketinggalan momen penting dari acara yang pelanggan saksikan apabila harus pergi ke toilet atau ada dalam keadaan yang mendesak.
  • Multiscreen, melalui mobile application Moviebay, pelanggan MNC Play bisa menyaksikan channel-channel favorit dimana pun dan kapan pun lewat gadget secara GRATIS sesuai dengan paket yang diambil. Terdapat pula ribuan film dari berbagai macam genre untuk semua anggota keluarga dengan memilih paket terlebih dahulu. Download aplikasi Moviebay di Google Play & Apple Store.
  • Video On Demand (VOD) yang menghadirkan beragam koleksi tayangan favorit seakan memiliki bioskop pribadi di rumah pelanggan.
  • Serta banyak lainnya.

3. Interactive New Media

Sebuah layanan baru yang memungkinkan penggunanya melakukan aktivitas interaktif masa depan melalui TV di rumah, seperti Interactive Transaction dalam shopping dengan MNC Shop, Interactive Transaction dalam stock exchange trading dengan MNC Securities, Smart Home Automation and Security,  Interactive Game Online, dan banyak lainnya yang dapat dilakukan di depan layar televisi cerdas.

 

4. Crystal Clear Telephony

Layanan telepon rumah dengan kualitas suara yang jernih dilengkapi dengan fasilitas Video Call ditujukan untuk area perumahan dan perkantoran pengembangan baru.

 

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website kami di www.mncplay.id

 

Tentang Binus International

BINUS INTERNATIONAL merupakan program S1 internasional dari BINUS UNIVERSITY yang bekerjasama dengan  15 universitas terkemuka di Australia, Eropa dan Asia, yaitu: Macquarie University, Queensland University of Technology, RMIT University, University of New South Wales (UNSW) dan University of Wollongong (UOW) di Australia; Victoria University of Wellington di New Zealand; Bournemouth University, Northumbria University dan University of Nottingham di Inggris; Cologne Business School (CBS) di Jerman; In Holland University of Applied Science, Saxion University di Belanda; IESEG di Perancis  dan Ningbo University di China.

 

Berdiri sejak tahun 2001, di lokasi strategis di daerah Senayan, BINUS INTERNATIONAL menyelenggarakan pendidikan berstandar internasional dengan sistem dual degree yang memungkinkan mahasiswa mendapatkan dua gelar (Sarjana dari BINUS INTERNATIONAL dan Bachelor dari universitas partner di luar negeri), ataupun Master’s Track Program dimana mahasiswa bisa menyelesaikan S1 dan S2 mereka dalam waktu yang lebih singkat (bekerjasama dengan Macquarie University, Australia).

 

BINUS INTERNATIONAL memiliki 7 jurusan, yaitu : International Accounting & Finance, Communication, Computer Science, Film, Business Information Systems, International Business, dan Business Management and Marketing.

http://international.binus.ac.id/

 

Kontak Media:

 

Nilasari Yani (Public Relations Supervisor)

nilasari.yani@mncgroup.com

0857 14619399

Oscar Prajnaphalla (Marcomm Manager)

oscar.prajnaphalla@mncgroup.com  

0897 6102820


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close