I’M ON MY WAY, A Global Movement on Life Purpose

I’M ON MY WAY, A GLOBAL MOVEMENT ON LIFE PURPOSE

Sekarang ini banyak orang membuat keputusan berdasarkan apa yang menurut masyarakat normal, tidak sepenuhnya didasarkan pada apa yang mereka inginkan dalam hidup, sehingga orang cenderung menjalani hidup yang tidak sepenuhnya mereka nikmati. Bahkan menurut survei indeks Deloitte Shift, hanya 20% pekerja yang benar-benar mencintai pekerjaan mereka. Bisa dikarenakan orang hanya sekedar bekerja untuk memenuhi tuntutan dari masyarakat tanpa memperdulikan pekerjaan yang membuat mereka nyaman. Banyak pula pemuda di usia 20-an mengalami quarter life crisis, tidak tahu setelah kuliah mau melakukan apa, yang akhirnya bekerja seadanya atau bahkan berujung pada pengangguran.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, Insight Out, sebuah perusahaan yang memfasilitasi perjalanan transformasi individu dan organisasi, akan memulai sebuah gerakan global yang disebut I’m On My Way. Gerakan ini berisi program untuk individu yang di dalam nya terdapat self-discovery dan support system platform untuk membantu mereka yang memiliki keraguan terkait passion dan tujuan hidup mereka, baik yang belum tahu, atau sudah tahu tapi tidak tahu cara menjalaninya, ataupun sudah tahu dan sudah menjalaninya tapi tidak punya lingkungan yang dapat mendukung prosesnya secara konsisten.

Gerakan ini akan dimulai dengan pelaksanaan I’m On My Way roadshow berupa seminar di 9 kota besar Indonesia. Sebagai langkah awal, I’m On My Way roadshow dirancang untuk meningkatkan kesadaran anak-anak muda akan pentingnya  setiap orang memiliki tujuan hidup, dan mereka harus menemukan serta hidup sesuai tujuan hidup mereka. Tidak hanya demi kebahagiaan dan kesuksesan mereka sendiri, setiap dari mereka juga memiliki tujuan hidup yang dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, sesuai dengan visi I’m On My Way yaitu Enabling purposeful dreams.

I’m On My Way roadshow akan diselenggarakan pada bulan Januari dan Februari 2017 di Medan, Bandung, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Bogor, Jakarta, Padang dan Surabaya. Kegiatan ini diselenggarakan Insight Out bekerja sama dengan AIESEC Indonesia dan Young On Top sebagai organizing partners, dan juga bekerja sama dengan berbagai media dan komunitas anak muda lokal di tiap kota.

Kegiatan ini akan menghadirkan pembicara-pembicara yang telah menemukan dan menjalankan tujuan hidup mereka. Semua pembicara yang terlibat akan berbagi pengetahuan dan pengalaman sehingga, para peserta roadshow akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan inspirasi, belajar, dan manfaat dari cerita mereka. Mereka akan berbagi cerita tentang kondisi Indonesia pada saat ini dan topik – topik penting yang tengah menjadi perhatian dalam masyarakat dan peran generasi muda untuk terlibat dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Selain itu mereka juga akan berbagi cerita tentang perjalanan mereka menjalankan tujuan hidup mereka, sejak awal saat mereka menghadapi dan mengalahkan tantangan di sekitar mereka hingga akhirnya mereka sukses. Contoh riil perjalanan tersebut akan menjadi pemantik peserta I’m On Way roadshow dalam menemukan tujuan hidup mereka dan dapat menjadi bekal awal untuk memulai perjalanan mereka sendiri.

Detail pelaksaan acara I’m On My Way Roadshow ini akan diselenggarakan di :

  1. Medan – 22 Januari 2017
  2. Surabaya – 28 Januari 2017
  3. Bandung – 2 Februari 2017
  4. Makassar – 5 Februari 2017
  5. Yogyakarta – 11 Februari 2017
  6. Semarang – 16 Februari 2017
  7. Bogor – 19 Februari 2017
  8. Jakarta – 23 Februari 2017
  9. Padang – 26 Februari 2017

Detail informasi terkait kegiatan dapat dilihat di www.imonmyway.id. atau follow Instagram nya @iomw_official untuk update acaranya.

Highlight Event

Acara puncak dari I’m On My Way roadshow ini adalah fasilitasi program I’m On My Way yang akan diselenggarakan selama 3 bulan yaitu pada bulan Maret – Juni 2017. Program I’m On My Way adalah program untuk individu yang di dalam nya terdapat self-discovery dan support system platform untuk membantu mereka yang memiliki keraguan terkait passion dan tujuan hidup mereka, baik yang belum tahu, atau sudah tahu tapi tidak tahu cara menjalaninya, ataupun sudah tahu dan sudah menjalaninya tapi tidak punya lingkungan yang dapat mendukung prosesnya secara konsisten.

Program ini dirancang untuk individu dari berbagai usia dan latar belakang. Fasilitasi program I’m On My Way ini menggunakan kombinasi dari MOOC (Massive Open Online Course) sehingga para peserta bisa mengikuti program ini dari mana saja dan offline hubs (kelompok diskusi secara offline). Manfaat – manfaat yang didapatkan dengan mengikuti program ini :

  • Peserta akan mendapatkan I’m On My Way e-certificate
  • Peserta akan tergabung dalam Purposeful People Community

Purposeful People Community, komunitas yang bertujuan untuk menghubungkan dan mengkolaborasikan passion dan ide dari orang dengan berbagai latar belakang dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan.