Indonesia Investment Festival (INVESTIVAL) 2016

Indonesia Investment Festival (INVESTIVAL) 2016
A Fun Way to Invest

Indonesia Investment Festival (INVESTIVAL) 2016 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di Atrium Mall Taman Anggrek ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari serangkaian Kampanye Yuk Nabung Saham, yaitu kampanye yang bertujuan untuk mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia dari kebiasaan menabung menjadi berinvestasi, sehingga masyarakat Indonesia diharapkan mulai bergerak dari saving society menjadi investing society.

Selama ini pandangan masyarakat Indonesia ketika mendengar kata “investasi” sangat bervariasi, ada yang memiliki pandangan positif adapula yang negatif. Hal ini tidak dapat dihindari karena tingkat pemahaman (literasi) masyarakat Indonesia terhadap lembaga jasa keuangan terutama pasar modal memang masih sangat minim. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tahun 2013 dapat diketahui bahwa tingkat literasi masyarakat terhadap pasar modal berada pada tingkat 3,79%. Oleh karena itu, sangat diperlukan pendekatan yang tepat untuk dapat mengenalkan, apakah itu Investasi?. Dengan demikian akan mampu meningkatkan tingkat literasi dan tingkat inklusi keuangan.

Nah, INVESTIVAL 2016 dirancang untuk dapat memenuhi kedua aspek tersebut. Kegiatan ini menyajikan berbagai macam acara yang dikemas dengan menarik sehingga diharapkan masyarakat akan memahami tentang investasi di pasar modal lebih mudah, sesuai dengan tema acara yaitu A Fun Way to Invest.

Adapun serangkaian kegiatan Investival diawali dengan kegiatan Fun Walk di Car Free Day pada 16 Oktober 2016 yang lalu dengan rute Sarinah – HI – Sarinah. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Galeri Investasi di Jabotabek, karyawan Bursa Efek Indonesia, dan wartawan. Didukung pula oleh Lamuru Percussion yang memeriahkan suasana.

Selanjutnya, terdapat kegiatan Road to investival yang diselenggarakan pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2016 di Main Hall Bursa Efek Indonesia. Kegiatan ini diisi oleh tiga pembicara yang kredibel, antara lain Teguh Hidayat, Desmond Wira dan Iggy Achsien. Topik yang dibahas pun sangat menarik dan up to date, seperti “Tax Amnesty”, “Analisa Teknikal untuk Profit Maksimal”, dan “Saham Haram? Itu mitos”.

Puncak acara akan diselenggarakan pada 21 Oktober sampai dengan 23 Oktober 2016 di Atrium Mall Taman Anggrek. Acara INVESTIVAL 2016 meliputi exhibition, talk show, dan berbagai macam hiburan. Akan ada perusahaan sekuritas, manajer investasi, OJK, dan lain-lain, yang akan berpartisispasi di area Expo. Selanjutnya talk show diisi oleh pembicara-pembicara handal di bidangnya didukung oleh moderator dari beberapa komunitas investor.

Yuk, datang ke INVESTIVAL 2016. Rasakan sensasi berbeda dalam belajar berinvestasi dan manfaatkan kesempatan untuk menjadi Investor dengan cara yang aman, mudah dan menyenangkan.