COMMUNICATION WEEK – FIKOM UNTAR

FIKOM UNTAR PRESENTS COMMUNICATION WEEK 2016

Universitas Tarumanagara (UNTAR) merupakan salah satu universitas swasta ternama di Jakarta. UNTAR memiliki  8 fakultas yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Teknologi Informasi dan yang terakhir adalah Fakultas Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (FIKOM UNTAR) terbilang yang paling muda dibandingkan fakultas lainnya. FIKOM UNTAR berdiri pada tahun 2006. FIKOM UNTAR memiliki 3 penjurusan yaitu Periklanan (Advertising), Jurnalistik dan Public Relations (PR). Ketiganya memiliki masing-masing pengetahuan yang dapat memenuhi minat mahasiswa FIKOM UNTAR.

Setiap tahunnya FIKOM UNTAR selalu mengadakan COMMUNICATION WEEK yang didalamnya terdapat acara dari masing-masing penjurusan yaitu Advertising, Jurnalistik, dan Public Relations, serta acara tambahan lainnya yang tak kalah menarik. Acara COMMUNICATION WEEK bertujuan untuk merayakan pekan komunikasi yang dapat menambah wawasan serta menghibur siapapun yang datang. COMMUNICATION WEEK setiap tahunnya memiliki konsep yang berbeda-beda dan pastinya selalu memunculkan inovasi-inovasi kreatif dalam perkembangannya sesuai dengan perkembangan jaman.

Pada tahun 2016 ini, COMMUNICATION WEEK mengangkat tema “New Era Of Communication” dimana saat ini perkembangan jaman semakin maju dan memasuki era baru yaitu era digital, untuk itu komunikasi juga ikut memasuki era baru dalam bentuk-bentuk yang beragam.  COMMUNICATION WEEK 2016 di adakan selama 6 hari yaitu 21-26 Juni 2016 di The Piazza, Gandaria City. Selama 6 hari tersebut, memiliki acara yang berbeda-beda. Pada hari pertama, pembukaan COMMUNICATION WEEK 2016 akan dilakukan oleh Rektor Untar, Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso, M.Sc., Ph.D. dengan pemukulan bedug dan diiringi oleh penampilan marching band dan akan ada penampilan dari guest star yaitu Priskila Shafia. Pada 3 hari berikutnya terdapat acara dari masing-masing penjurusan yaitu Public Relations (22 Juni 2016), Jurnalistik (23 Juni 2016), Periklanan (24 Juni 2016) dan pada tanggal 25 Juni 2016 COMMUNICATION WEEK 2016 akan ditutup dengan pengumuman pemenang dari setiap lomba dan penampilan guest star.

COMMUNICATION WEEK 2016 akan dimeriahkan oleh penampilan yang menarik, talkshow yang bermanfaat, lomba yang menghibur,dan Bazaar yang beragam serta dukungan dari beberapa media partner. COMMUNICATION WEEK ini tidak akan berakhir pada tahun ini saja, melainkan akan terus ada setiap tahunnya dengan inovasi-inovasi baru yang lebih kreatif dan acara-acara yang semakin luar biasa serta tidak terlepas juga dari dukungan FIKOM UNTAR untuk acara ini.