Seminar Travel Jurnalistik – LPM Industria

Bagi kalian yang hobi travelling sambil mengabadikannya dalam bidikan foto, atau ingin mengeksplorasi perjalanan kalian menjadi sebuah tulisan, tetapi masih bingung gimana caranya bikin semua itu jadi menarik? Ini solusinya. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Industria, Politeknik STMI Jakarta, menghadirkan Seminar Travel Jurnalistik. Seminar ini hadir dengan tema “Capture Your Journey by being A Journalist”. Sebelumnya, kalian tahu gak sih Travel Jurnalistik itu apa? Travel Jurnalistik merupakan salah satu bagian dari dunia jurnalistik yang berfokus mengenai liputan perjalanan kalian ketika mengunjungi suatu tempat wisata.

Mengapa harus Seminar Travel Jurnalistik? Saat ini, travelling menjadi salah satu kegiatan yang diminati, khususnya bagi anak muda yang suka berpetualang. Kalian tentu tahu kalau Indonesia itu merupakan negara yang memiliki banyak destinasi tempat wisata, baik itu wisata darat maupun wisata perairan. Indonesia juga menjadi salah satu destinasi bagi para turis internasional untuk berwisata. Untuk itu, selain bermanfaat dalam memberikan tips untuk mendokumentasikan perjalanan kalian menjadi menarik, seminar ini juga dapat menjadikan tempat wisata di Indonesia semakin terkenal.

Seminar ini sendiri akan terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama akan ada Talkshow mengenai tips untuk memulai suatu perjalanan yang akan diisi oleh Pandhu Waskitha Adiraharja, seorang Asian Backpacker yang telah melanglang buana ke berbagai negara di kawasan Asia. Sesi selanjutnya ada Teknik Fotografi yang dipandu oleh Rully Kesuma, fotografer Tempo. Dalam sesi Teknik Fotografi ini, kalian akan diajarkan bagaimana caranya mengabadikan momen-momen terbaik dengan teknik yang tepat. Selain itu, diadakan pula lomba photomarathon di sekitar kawasan Kota Tua, Jakarta. Sesi terakhir adalah Teknik Penulisan yang akan diisi oleh Joni Aswira Putra yang merupakan reporter Gatra.

Tidak hanya ilmu yang bisa kalian dapatkan di seminar ini, banyak hadiah yang juga bisa kalian perebutkan. Mulai dari tiket kereta api Pulang-Pergi (PP) Jakarta-Solo, tiket bioskop, voucher belanja, hingga uang tunai senilai ratusan ribu rupiah. Gimana? Tertarik buat ikutan acara kita? Langsung yuk ikutan! Acara seminar kami akan diadakan pada:

Hari/tanggal       : Sabtu, 4 Juni 2016

Waktu                : 10.00 – 16.00

Tempat               : Aula Museum Wayang, Kota Tua, Jakarta Barat

Mengenai harga tiket masuk, acara kami tidak memerlukan biaya yang mahal kok teman-teman. Kalian cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp30.000 untuk tiket presale dan Rp40.000 untuk tiket On The Spot (OTS). Harga yang kalian keluarkan sebanding dengan apa yang kalian dapatkan pada acara ini. Apa saja sh? Sebagai peserta kalian akan mendapatkan ilmu, sertifikat, seminar kit, da nada pula coffee break. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri kalian untuk ikut di acara seminar kami, karena kuota peserta kami terbatas, hanya 50 peserta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara kami  bias di klik di website remi kami di www.lpmindustria.com atau hubungi Hendra 08567257227/ Rawdina 081289587822 atau follow akun twitter atau instagram kami di @LPMIndustria dan kalian juga bisa hubungi kami melalui akun Line kami di @xxb5521p.