“KALEIDOSCOPE OF NUSANTARA”

Indonesia International Week 2015

“KALEIDOSCOPE OF NUSANTARA”

 

ISAFIS (Indonesian Student for International Studies) kembali mengadakan rangkaian acara “Indonesia International Week (IIW)” yang akan dilaksanakan pada 11-24 Agustus 2015. Pada tahun ini, tema yang diusung yaitu “Kaleidoscope of Nusantara”. Indonesia International Week sendiri merupakan sebuah program pertukaran singkat bagi pelajar yang berasal dari 20 negara yang tergabung dalam International Week Coordinating Organization. ISAFIS sendiri merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswa yang berdomisili di Jabodetabek, dengan tujuan utama untuk mempromosikan keselarasan hubungan khususnya antara pemuda Indonesia dan negara-negara lainnya serta mengembangkan kajian ilmu internasional. Indonesia International Week tahun ini akan dilaksanakan di tiga kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bali dan Yogyakarta.

Indonesia International Week merupakan salah satu bentuk realisasi tujuan utama dari ISAFIS, untuk mempererat rasa toleransi dan pengertian antar bangsa. Dengan memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi dari 20 negara di seluruh dunia untuk memahami, dan merasakan secara langsung serta mengapresisasi  kebudayaan asli negara Indonesia yang memiliki  produk budaya, etnis, dan ras yang bervariasi. Beberapa rangkaian acara dari Indonesia International Week itu sendiri akan dilaksanakan di tiga kota besar di Indonesia, Jakarta, Jogjakarta dan Bali, dimana selain mengunjungi berbagai warisan budaya Indonesia, para peserta akan  berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal dan melakukan serangkaian proyek sosial dan juga diskusi yang berkaitan dengan berbagai permasalahan yang terjadi atau ada pada masyarakat lokal.

Melalui beberapa rangkaian utama dari acara Indoenesia International Week sebelumnya, diharapkan dapat memberikan efek positif pada beberapa komunitas budaya yang dikunjungi di tiga kota tersebut, juga diharapkan dapat mempromosikan turisme di Indonesia di lingkungan internasional. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara Indonesia International Week ataupun keperluan lainnya dapat menghubungi (Contact person : Friska – 081294900028).