PAMERAN FOTO AKBAR “reaLife”, 30 MEI – 5 JUNI 2015

Telefikom Fotografi adalah Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) pecinta fotografi di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) khususnya untuk mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi. Kami berdiri sejak tanggal 11 November 1991 dan sudah memiliki 24 angkatan. WKM Telefikom Fotografi tergabung dalam Persatuan Fotografi Mahasiswa (PANORAMA) yang terdiri dari 22 kampus di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kami telah menyelengarakan kegiatan seperti pameran, seminar, dan juga workshop fotografi.

PAMERAN FOTO AKBAR “reaLife”, 30 MEI – 5 JUNI 2015

Pameran Foto Akbar WKM Telefikom Fotografi yang bertemakan “Reaksi Hidup” dengan judul “reaLife”. Bermaksud untuk menjadi pengingat akan sesuatu yang perlu diperhatikan oleh masyarakat tentang kehidupan dan cara kita bereaksi dalam mencapai harapan untuk meraih kebahagiaan, karena tidak dipungkiri setiap manusia pasti ingin bahagia.

Oleh karena itu, melalui media foto kami ingin menuangkan ide serta kreatifitas kami dalam menyampaikan pesan-pesan dari sebuah kehidupan serta nilai-nilai keindahan seni yang diluapkan dalam bentuk visual. Sehingga dapat memberikan motivasi bagi penikmat foto ataupun fotografer itu sendiri untuk meraih harapan dalam hidupnya yang belum terealisasikan.

Pelaksanaan untuk hari Sabtu, 30 Mei 2015, Pameran Foto Akbar akan dibuka oleh Rektor UPDM (B) Bapak Prof. Dr. H. Sunarto, M.Si. dan dimeriahkan oleh Permainan angklung SMAN 71, band Flyafter, Rupadathu, Yes Please!, Mataharibisu, Yaya Fara, WKM Basket Fikom, WKM KOSMIK, dan WKM Teater FIKOM. Pada hari Senin, 1 Juni 2015 akan ada seminar “Rekayasa Foto Jurnalistik” oleh Arbain Rambey pada pukul 14.00 WIB dan seminar “Travelling Photography” oleh Arie Novwan pada pukul 16:00 WIB.

Pada hari Selasa, 2 Juni 2015 akan ada Workshop “Fotografi Komersial” oleh Heret Frasthio pada pukul 14:00 WIB.

Pada hari Kamis, 4 Juni 2015 akan ada Workshop “Mixed Media” oleh Yongki Hermawan Pada pukul 14:00 WIB.

Acara Pameran ini dapat berlangsung berkat dukungan dari Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama), Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM (B), Green Art Space, WKM KOSMIK, WKM Teater FIKOM, WKM Basket Fikom dan PANORAMA. Acara ini juga disponsori oleh Dila Print, Nescafe, Kolbano, dan KOMPAS. Bekerja sama dengan Demajors Radio, RURUradio, PROVOKE!, Radio Budi Luhur, Seputar Event, ID Fotografer, FIVE TV, BINUS TV, LPM Media Publica, Moestopo Radio, dan LPM Diamma.