WISATA ALAM DI TEBING KERATON BANDUNG

Tempat wisata baru di Bandung yang satu ini baru muncul sekitar bulan Mei 2014, ketinggian tebing keraton yang berada tepat di daerah Dago pakar ini sekitar 1200 MDPL , ‘Tebing Karaton’ yang artinya adalah kemegahan alam memang menyimpan pemandangan hutan dari taman hutan Ir. H. Juanda dari ketinggian dan kekayaan alam Bandung yang dapat dilihat dari atas tebing.
Hal ini sepadan dengan usaha kita untuk naik dari titik awal pendakian menuju lokasi Tebing Keraton. Tebing Keraton ini udah lumayan ramai dikunjungi di tahun 2015, sekitaran pukul 05 pagi dilokasi sudah ramai orang untuk mendaki menuju Tebing Keraton. Di titik awal parkir, setiap kendaraan dikenakan tarif 5 ribu untuk parkir di kaki tebing.
Dengan jarak 2.5 kilo menuju Tebing Keraton, banyak penduduk sekitar yang menawarkan jasa ojek menuju atas dengan tarif 30 hingga 20 ribu sekali jalan. Karena lokasi ini melewati beberapa pemikiman penduduk, jadi untuk transportasi hanya diperbolehkan menggunakan motor pribadi dan motor ojek.
Setelah sampai di tebing keratin, setiap pengunjung dikenakan biaya masuk yaitu RP 11.000/orang. Harga tersebut diluar tiket parkir mobil dan motor di sekitaran area dengan tarif motor RP 5.000.
Perjalanan yang cukup berliku dan turun naik ini terbayarkan dengan pemandangan yang indah dan tidak ditemukan di wilayah Jakarta. Pada pagi hari anda bisa menikmati suasana kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal. Ditambah dengan keindahan Matahari terbit di balik bukit yang ada di sebelah Timur. Semua keindahan panorama alamnya ini memang paling pas, jika anda abadikan dengan kamera anda.