Perjalanan Karir Olga Syahputra

Kabar duka kembali menyelimuti pentas hiburan tanah air. Kali ini berita datang dari artis Olga Syahputra yang menghembuskan nafas terakhirnya di Singapura sore tadi.

Olga yang populer di pentas hiburan tanah air ini dikenal karena kerap mengisi acara-acara di televisi. Olga mengawali karirnya dalam film “Lenong Bocah”. Olga kemudian memulai seni peran di sebuah sanggar bernama Ananda.

Keterbatasan ekonomi membuatnya mencari tambahan penghasilan. Salah satunya menjadi asisten penyanyi dangdut, Rita Sugiarto. Ketekunan kakak dari Billy Syahputra itu pun berbuah manis. Olga pun mulai dikenal dan mengisi sejumlah acara televisi serta membintangi sejumlah sinetron.

Pada tahun 2008 Olga resmi menjadi presenter acara musik di salah satu stasiun televisi Indonesia. Sejak saat itu kepopulerannya mulai meningkat. Gaya humoris yang ditampilkan membuatnya digandrungi banyak penggemar.

Seperti yang dikutip dari beberapa sumber, Olga Syahputra telah membintangi 10 judul film layar lebar. Selain itu artis kelahiran 8 Februari 32 tahun silam ini juga bermain dalam 7 judul sinetron dan menjadi host di beberapa acara televisi. Olga Syahputra juga pernah memenangkan beberapa penghargaan sebagai pelawak dan host terfavorit.

Pada April 2014, Olga mengidap penyakit radang selaput otak atau meningitis. Olga sempat dibawa ke Jerman sebelum akhirnya dibawa ke Singapura. Olga Syahputra sempat beberapa kali dikabarkan mulai membaik sebelum akhirnya meninggal dunia, Jumat sore, 27 April 2014.