Seminar Nasional & Grand Launching Wirausaha Pelajar Indonesia (WPI)

Wirausaha pelajar Indonesia adalah sebuah komunitas yang di dalamnya terdapat para pelajar Indonesia mulai dari tingkat SD sampai dengan Perguruaan Tinggi yang bersama-sama mempunyai mimpi besar menjadi seorang wirausaha muda. Komunitas WPI berperan sebagai wadah untuk mewujudkan cita cita mereka. Di dalamnya mereka akan mendapatkan pelatihan-pelatihan yang mendukung mimpi-mimpi mereka menjadi seorang wirausaha muda.

WPI adalah sebuah komunitas yang hadir dari keprihatinan para pengusaha di Indonesia yang percaya bahwa pendidikan wirausaha adalah kunci dari perbaikan perekonomian di Indonnesia. Banyak orang yang belajar mendapatkan nilai yang tinggi tapi tidak belajar bagaimana mencari dan mengatur keuangan. Di satu sisi 80 % peredaran uang berada pada wilayah bisnis dan investor. Hal ini penting meninjau banyaknya pola pikir masyarakat yang bemental karyawan. karna bagi kami, wirausaha bukan sekedar profesi, melainkan wirausaha adalah sebuah pola pikir. Maka pendidikan wirausaha kami rasa sudah cukup penting diberikan kepada para pelajar Indonesia sejak dini. Melalui komunitas ini kami berharap kelak akan hadir pengusaha-pengusaha baru yang mempunyai mental yang kuat dan siap menjawab tantangan global.

Komunitas WPI baru akan di resmikan pada tanggal 28 februari 2015 dalam acara Seminar Nasional dan Grand Launching Wirausaha Pelajar Indonesia di Auditorium Rumpun Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia, Depok. Komunitas WPI didirikan oleh para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Wilayah Depok  dan Himpunan Lembaga Pendidikan Indonesia Nasional. Dalam acara Seminar Nasional dan Grand Launching Wirausaha Pelajar Indonesia kami akan mengundang perwakilan pelajar se-Indonesia. Dengan menampilkan para pembicara-pembicara Nasional seperti Hedy Setiono Owner Kebab Baba Rafi, Adryan Fitra digita campaign Barrack Obama dan Joko Widodo, Aviscenna Venra Inspirator termuda di Asia 2013, Adi Trainer Gadget, Ardiansyah Co-Founder Pajon Teknologi Indonesia- dosen FT-UI, Jejak Pengelana penulis buku Reverage Rezeki dan Muhamad Iqbal Tawakal sebagai Presiden Wirausaha Pelajar Indonesia.