PSYPHORIA UNTAR 2014

Pagelaran seni merupakan wadah bagi para pengisi acaranya untuk menunjukkan bakat dan minat mereka. Setiap tahunnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara selalu mengadakan pagelaran seni yang saat ini disebut dengan Psychology’s Euphoria (Psyphoria). Mahasiswa/i Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bakat ataupun minat mereka, seperti seni tarik suara, seni tari tradisional ataupun modern, seni peran (drama), seni musik, dan lain-lain. Namun, yang memeriahkan acara ini bukan hanya mahasiswa/i Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara, tetapi juga mahasiswa/i dari fakultas dan universitas lain, serta masyarakat umum.
Pada acara ini terdapat beberapa kegiatan yang berhubungan erat dengan seni dan ketangkasan yang sebagian dari acaranya ditampilkan oleh mahasiswa/i Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara dan sebagian lagi ditampilkan oleh mahasiswa/i dan siswa/i di luar Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada acara ini, yaitu lomba fotografi, musikalisasi puisi, stand-up comedy, dance cover, lomba futsal, dan puncaknya Psyphoria.
Pagelaran seni yang diadakan oleh BEM periode 2013-2014 memiliki tema MArShmalLOW. Tema ini terinspirasi dari salah satu tokoh psikologi humanistik, yaitu Abraham Maslow yang terkenal dengan Teori Hierarki Kebutuhan (Hierarchy of Needs). Menurut Maslow, manusia termotivasi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidupnya. Kebutuhan-kebutuhan tersebut memiliki tingkatan atau hierarki, mulai dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi. Lima  kebutuhan dasar menurut teori Maslow, yaitu kebutuhan dasar atau fisiologis, kebutuhan akan rasa aman, kebutuhan untuk dicintai dan mencintai, harga diri, dan aktualisasi diri.
Kebutuhan-kebutuhan tersebut harus dipenuhi oleh manusia, walaupun banyak di antara kita, baik mahasiswa-mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara maupun masyarakat umum, yang masih belum dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Kebutuhan-kebutuhan yang tidak terpenuhi ini dapat menyebabkan seseorang menjadi apatis, cemas, ataupun merasa terasingkan. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa mengadakan serangkaian kegiatan Psyphoria yang bertema MArShmalLOW dengan harapan agar para mahasiswa ataupun masyarakat umum dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Selain itu, kami juga berharap Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara dapat dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat Indonesia melalui kreativitas dan keterampilan yang ditampilkan dalam pagelaran seni ini.