BROADCAST FESTIVAL 2013 – Post Event’s Press Release

BROADCAST FESTIVAL 2013 diadakan mulai hari Rabu, 16 Oktober 2013 sampai dengan hari Kamis, 24 Oktober 2013 di Kampus Anggrek, Binus University. Rangkaian acara dimulai dengan seminar bertemakan “Broadcasting Technology Development in the Digital Era” yang bertempat di Auditorium Lantai 4, Kampus Anggrek pada hari Kamis, 17 Oktober 2013  pk 11.00 – 13.00 WIB.

Seminar menghadirkan pembicara Drs. Hamdani Masil, M. Si selaku Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jakarta membawakan topik “Dampak Televisi dan Bagaimana Peran KPI”. Arief Suditomo selaku Managing Director SINDO TV juga turut menjadi pembicara seminar ini membawakan materi tentang perkembangan perusahaan broadcasting yang multi platform. Para peserta seminar sangat antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh kedua pembicara. Tak lupa dihadirkan pula sesi tanya jawab untuk semakin meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para peserta tentang perkembangan dunia broadcasting. Para peserta yang kebanyakan berasal dari jurusan Marketing Communication terlihat sangat asyik dan tergugah untuk semakin mengikuti seminar ini hingga selesai.

Acara dilanjutkan dengan penayangan beberapa film pendek yaitu “How to Make A Perfect X’Mas Eve” karya Monica Vanesa Tedja, “Sinema Purnama” & “Pohon Penghujan” karya Andra Fembriarto serta “Kekal” karya Dom Dharmo. Sesi diskusi dan tanya jawab dihadirkan setelah penayangan film-film tersebut. Para pembuat film yang hadir,  Monica Vanesa Tedja dan Dom Dharmo, menceritakan proses pembuatan film mereka serta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para peserta.

Rangkaian acara Broadcast Festival 2013 ditutup dengan workshop “Basic Editing with Adobe Premiere Pro” yang diadakan pada hari Rabu & Kamis, 23-24 Oktober 2013 pk 13.00 – 17.00 WIB di Software Laboratory Class, Kampus Anggrek. Workshop ini diikuti oleh seluruh calon anggota BINUS TV Club Batch 9. Para peserta workshop sangat ingin mendalami teknik editing menggunakan software Adobe Premiere Pro.

Diharapkan dengan dilaksanakannya event Broadcast Festival ini, semua peserta baik para Binusian dan juga masyarakat umum dapat mengerti betapa pentingnya pengetahuan dan pemahaman tentang perkembangan komunikasi massa bagi khalayak.